Wednesday, April 19, 2017

Gejala Kanker Payudara yang Muncul Pada Kulit Penderita

Gejala kanker payudara yang muncul pada kulit penderita – Kanker payudara ini merupakan salah satu jenis penyakit kanker mematikan dan paling berbahaya pertama di dunia. Penderita dari penyakit kanker payudara di setiap tahunnya bertambah dan hingga kini kematian penderita kanker payudara ini juga masih tinggi, terutama di Indonesia. Ada banyak sekali wanita yang menderita penyakit kanker payudara akan tetapi mereka tidak menyadari bahwas sedang terkena penyakit kanker  payudara. Para wanita banyak menderita penyakit kanker payudara baru mencari pertolongan pada saat dirinya sudah mencapai stadium lanjut bagi penderita kanker. Padahal untuk jenis penyakit kanker payudara ini semakin cepat mencari pertolongan maka akan semakin cepat pula sih pasien mendapatkan penyembuhan. Maka dari itulah untuk bisa mengenali dan juga memahami tanda dari gejala penyakit kanker payudara harus diketahui oleh para wanita. Maka dari itulah, mari kita ulas mengenai gejala kanker payudara yang muncul pada kulit penderita berikut ini.

Gejala Kanker Payudara yang Muncul Pada Kulit Penderita



  • Adanya kerutan di kulit payudara

Kerutan ini umumnya dialami oleh orang yang sudah tua, akan tetapi tak halnya bila Anda alami atau pun terkena gejala awal dari kanker payudara, kerutan di kulit payudara mungkin saja terdapat pada bagian tertentu di area payudara Anda. Kerutan yang jadi tanda dan gejala kanker payudara ini bisa Anda rasakan dengan tangan perbedaannya, permukaan kasar serta spesifik di daerah tertentu di kulit payudara. Umumnya kerutan tersebut akan berwarna sedikit hitam dan tak terlalu besar lingkupnya.

  • Kulit payudara terlihat kemerahan

Apabila Anda sedang alami perubahan drastic dari warna kulit payudara seperti merah, bengkak, atau pun terlihat gelap pada salah sisi serta bagian tertentu di area payudara Anda, maka ada baiknya Anda mulai konsultasi pada dokter spesialis terkait. Silakan Anda amati sekitar payudara Anda, dan lihatlah apa ada warna aneh pada bagian bawah, atas, serta samping. Tanda merah ini umumnya akan bawa kehangatan bila disentuh. Seperti halnya orang ketika demam, tetapi hanya di daerah tersebut saja.

  • Kulit payudara jadi bersisik

Pada kulit payudara pada penderita kanker payudara biasanya juga akan timbul seperti sisik yang sangat mengganggu, sebab sakit bila dikelupas atau pun dipegang. Bersisik di bagian kulit mana pun  pastinya harus mendapatkan treatment yang lebih, sebab sewajarnya kulit seseorang tidak akan bersisik, apalagi bila terjadi di area payudara.

Demikian tadi kilas informasi seputar gejala kanker payudara yang muncul pada kulit penderita. Semoga manfaat.

Sumber : https://jadisehat.com/gejala-kanker-payudara-stadium-awal/

2 comments: